Maulid Nabi Muhammad SAW,

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad (https://id.wikipedia.org/wiki/Maulid_Nabi_Muhammad).

Maka dari itu melihat sejarah tersebut jurusan pendidikan fisika yang berada dalam naungan Universitas Islam Negeri Makassar mengadakan maulid nabi Muhammad SAW yang di  amanahkan kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika dalam pelaksanaannya.

Acara ini di adakan pada tanggal 08 Januari 2016 yang bertempat di gedung LT. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin makaassar, adapun ketua panitia dalam acara tersebut adalah Muhammad Farhan yang berasal dari angkatan 2014 kelas Pendidikan Fisika 3,4 (B) yang berada di bawah bimbingan Jami'ah Taha Kotu dari angkatan 2013.

Dokumentasi Maulid Nabi Muhammad SAW
 oleh 
HMJ Pendidikan Fisika



















No comments:

Post a Comment