HMJ Pendidikan Fisika, Gelar Seminar Keagamaan

HMJ Pendidikan Fisika, Gelar Seminar Keagamaan



Kominfo- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidkan Fisika UIN Alauddin Makassar mengadakan Seminar Keagamaan yang bertemakan “Mengenang Kisah Baitul Maqdis Tanah Suci yang Dirindukan dalam Meningkatkan Kecintaan Al-Quran pada Generasi Milenial” di LT Universitas Kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Kamis (23/05/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Fisika Dr. H. Muhammad Qaddafi, S.Si., M.Si. di dampingi oleh Muh Fathi hs selaku Ketua HMJ Pendidikan Fisika.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan Pendidikan Fisika, berharap agar mahasiswa dapat mencerna dengan baik dan mengamalkan setiap ilmu yang di berikan oleh syekh. Dan kepada Panitia saya sangat bangga kepada panitia kegiatan seminar keagaaman yang mampu menghadirkan pembawa materi dari negara lain yaitu pemateri dari palestina “Syeikh Dr. Thareq Yusuf Sulaiman” .

Syeikh menjelaskan bahwa Bitul Maqdis artinya adalah rumah suci yang di kenal di masyarakat luas dengan nama Masjid Al-Aqsha masjid yang terletak di jalur gaza yang masyarakatnya selalu berjuang mempertahankan Masjid yg menjadi sasaran tembak dan pemukulan dari zionis Israel laknatullah yang ingin mengambil alih masjid Al-aqsha.

Selanjutnya syeikh berpesan jika ingin menolong Palestina kalian tidak harus terbang ke palestina  membawa senjata atau melemparkan batu dan melakukan peperangan. Tetapi, ada banyak cara untuk membantu palestina salah satunya yaitu berdoa. Saya sarankan untuk membaca buku 100 cara membantu palestina, Tutupnya.
sambuatan Ketua Jurusan
sambutan ketua panitia
 syeikh bersama  ketua jurusan

foto syeikh bersama pemenang hadiah

Foto syeikh bersama  pengurus HMJ

Penyerahan sertifikat

foto bersama

Penyerahan cendramata


penyerahan sertifikat



No comments:

Post a Comment